SEKILAS INFO

     » NKRI HARGA MATI !!!      » HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-71 TAHUN 2016      » DIRGAHAYU INDONESIAKU      » GUNA TERWUJUD MASYARAKAT KABUPATEN MADIUN YANG LEBIH SEJAHTERA      » KITA MANTABKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG DAN GUYUB RUKUN
Selasa, 17 Mei 2016 - 08:31:46 WIB
FORUM KOMUNIKASI BPJS

Diposting oleh :
Kategori: umum - Dibaca: 167 kali

Jumat, 13 Mei 2016, bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun, Puspem Mejayan berlangsung Forum Komunikasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dengan Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Madiun.

Acara dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Ir. Tontro Pahlawanto, dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Madiun dr. Yessy, Kepala BPKAD, Kepala KPPT, Dispendukcapil, Dinsosnakertrans, dan Dinas Kesehatan.

Dalam kesempatan itu disampaikan secara singkat tentang MoU BPJS Kesehatan dengan Kepala KPPT, dimana dalam salah satu pasalnya disebutkan bahwa wajib bagi setiap pengusaha di Kabupaten Madiun untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan apabila mengurus perijinan usaha di KPPT Kabupaten Madiun.

Namun hal ini belum sesuai dengan amanah Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2014 tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dimana dalam Perpres diamanahkan mempermudah seluruh proses dan persyaratan dalam pengurusan perijinan, sehingga memerlukan pembahasan yang lebih mendetail akan hal ini di forum lain.